Jumat, 30 Oktober 2009

Tips Break Shot Powerful

Selaku pebiliar pemula pasti ada keinginan untuk melakukan break shot sekuat tenaga. Selain puas melihat bola-bola sasaran berpencaran di atas meja permainan, ada kemungkinan bola sasaran masuk ke lubang.

Hanya saja melakukan break shot seperti ini tidak hanya sekadar menyodok bola bidik sekuat tenaga. Ada trik-trik yang diperlukan agar hasil dari break shot sesuai seperti yang diharapkan.
Yang pertama harus jadi perhatian adalah posisi berdiri (stance) saat menyodok. Mengingat sodokan terhadap bola bidik yang akan dilakukan cukup menguras tenaga, maka posisi berdiri harus diusahakan sangat stabil. Kestabilan ini dipengaruhi oleh posisi tangan yang menjadi penyangga (bridge).
Menyodok dengan memanfaatkan bantalan meja permainan (rail bridge) adalah pilihan yang terbaik. Pada posisi ini arah sodokan akan lebih terkontrol dan terasa lebih mantap. Selain itu dalam posisi ini bobot tubuh akan menjadi lebih seimbang. Tangan yang bertumpu pada bantalan meja permainan akan membantu menjaga keseimbangan tubuh. Terutama pada saat mengayunkan lengan untuk menyodok bola bidik.
Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah pandangan saat akan menyodok sebaiknya tertuju pada bola bidik. Karena inti dalam melakukan break shot adalah menyodok bola bidik, bukan menyodok bola sasaran. Dengan pandangan yang tertuju pada bola bidik, konsentrasi tenaga akan lebih terpusat ke bola bidik.

0 komentar :